Indahnya Suguhan Kehidupan Bawah Laut di Pantai Teluk Tamiang

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa Kabupaten Kotabaru di Kalimantan Selatan merupakan gudangnya destinasi wisata pesisir pantai. Salah satu pantainya yang makin hari makin populer karena biru laut, pasir putih, dan kehidupan bawah lautnya adalah Pantai Teluk Tamiang. Saat berkunjung ke Kotabaru, jangan sampai kamu lewatkan begitu saja pantai dengan pemandangan menakjubkan ini.

Pantai Teluk Tamiang Suguhkan Keindahan yang Memanjakan Mata

Mulai dikenal masyarakat luas sejak 2013, keindahan pantai yang berlokasi di Pulau Laut Tanjung Selayar, Kotabaru, Kalimantan Selatan, ini makin populer hingga sekarang. Pantai ini berjarak sekitar 120 kilometer dari pusat kabupaten Kotabaru. Kamu bisa menempuh jalur darat dari ibukota kabupaten, dengan waktu tempuh kurang lebih 4 jam hingga sampai ke lokasi pantai ini.

Setibanya di pantai ini, kamu akan disambut dengan plang nama, yang menegaskan keunggulan dari pantai ini, yaitu pasir putih dan terumbu karangnya. Kamu akan dibuat takjub dengan hamparan pasir putihnya yang luas dan berkilauan.  Tambah lagi dengan paduan batu karang yang berjejer rapi, yang lokasinya sama sekali tak jauh dari bibir Pantai Teluk Tamiang ini.

Selain hamparan pasir putih dan deretan batu karang, kamu juga bakal bisa menikmati indahnya pemandangan padang rumput dan pepohonan yang begitu asri. Area sabana ini lokasinya juga tak begitu jauh dari bibir pantai. Hanya dengan menatap keindahan area sekitar pantai ini saja, rasa rileks akan bisa kamu dapatkan setelah berjibaku dengan kesibukan setiap harinya.

Suguhan Pesona Kehidupan Bawah Laut Pantai Teluk Tamiang

Saat sudah berada di pantai indah ini, akan sangat rugi jika kamu tak menyempatkan diri untuk snorkeling dan diving. Spot penyelaman berada di antara pantai ini dengan pulau Tanjung Kunyit, dengan waktu tempuh sekitar 15 menit dari bibir pantai. Sesampainya di spot penyelaman, kamu bisa melihat ragam biota laut dengan terumbu karang berbagai warna di kedalaman 2 hingga 3 meter.

Menjelang sore setelah lelah menyelam, kamu bisa rileks sejenak sambil menyaksikan indahnya pemandangan kala matahari terbenam. Waktu jelang matahari terbenam atau pun terbit memang menjadi favorit bagi para pengunjung pantai ini. Banyak yang hanya sekadar menikmati indahnya warna jingga di langit pantai atau memang sengaja datang untuk mengabadikan momen indah tersebut.

Jika perut terasa lapar sesudah menyelam, kamu bisa singgah di warung yang berada di sekitar pantai. Tersedia suguhan berupa ikan panggang, yang mana ikannya masih begitu segar karena merupakan hasil tangkapan nelayan yang tinggal di sekitar pantai ini.  Jika perlu, rasakan langsung sensasi menikmati ikan hasil pancingan kamu sendiri saat berkunjung ke pantai ini.

Tak hanya sekadar pasir putih saja yang ditawarkan oleh Pantai Teluk Tamiang, melainkan juga kehidupan bawah lautnya yang begitu memesona. Sambutan warganya yang ramah pada para pengunjung, juga akan membuat kamu betah untuk berlama-lama di pantai ini. Tak akan penyesalan, jika kamu memutuskan mendatangi pantai ini di sela kunjungan ke Kotabaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *