Menikmati Hamparan Pasir Putih dan Ladang Rumput Laut di Pantai Teluk Kaba

Pantai Teluk Kaba adalah salah satu ikon wisata yang berada di kawasan Teluk Sangkimah, Kandolo, Kutai Timur. Tak hanya memiliki hamparan pasir putih dan ladang rumput, menariknya pantai ini juga berada di dekat hutan mangrove dan pusat rehabilitasi orangutan.

Keindahan Pantai

Bagi kamu yang suka kegiatan outdoor seperti berkemah, kamu bisa melakukannya di pantai ini. Selain itu, kamu juga bisa melakukan wisata bahari seperti snorkeling di pantai ini. Tentu saja menghabiskan waktu disini akan menyenangkan dan benar-benar seru.

Selain keindahan alamnya yang indah pantai ini menjadi penghasil rumput laut di Kutai Timur, biasanya para penduduk sekitar yang berprofesi sebagai petani rumput laut akan memanen rumput laut setiap dua bulan sekali dengan kisaran dua ton setiap kali panen.

Rumput laut yang telah dipanen biasanya akan dijual dalam bentuk yang sudah kering karena harga rumput laut kering memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan rumput laut yang masih basah.

Selain mengunjungi pantai, kamu juga bisa mengunjungi hutan mangrove yang berada tak jauh dari pantai ini. Biasanya pada saat air laut sedang surut ada beberapa rusa yang akan keluar dari hutan tersebut nah, kamu beruntung jika berkunjung kesini dan bisa mendapati peristiwa ini.

Namun, untuk mengunjungi hutan mangrove kamu harus berhati-hati karena masih banyak buaya yang di area muara yang menghubungkan sungai dari pantai dan hutan lindung. Nah, bila kamu tertarik untuk melihat kehidupan orang utan kamu juga bisa mengunjungi camp kakap di sekitar hutan tersebut.

Jika kamu berkunjung ke hutan ini, selain bisa melihat orang utan kamu juga melihat aneka satwa lain seperti Owa, Beruk, Monyet dan satwa lainnya. Selain ke hutan kamu juga bisa mengunjungi wisata bahari seperti memancing atau snorkeling dan menikmati lapangnya hamparan pasir putih pantai ini.

Bagaimana Menuju Pantai?

Jika kamu ingin berwisata ke pantai dan hutan mangrove kamu harus menyewa perahu. Menyewa perahu di pantai ini dibanderol dengan harga 100 ribu sampai 150 ribu dengan kapasitas 10 orang per perahu. Nah, perjalanan menggunakan perahu ini biasanya memakan waktu 7 sampai 10 menit.

Jam operasional pantai ini juga tidak 24 jam, jadi jika kamu ingin mengunjungi pantai ini kamu bisa berkunjung pada pukul 9 pagi hingga 5 sore. Harga tiket masuk pantai ini adalah 10 ribu.

Sayangnya, pantai ini tidak memiliki wisata kuliner jadi pada saat kamu berkunjung ke pantai ini pastikan kamu membawa bekal sendiri. Bagi kamu yang ingin menghilangkan penat bersama keluarga pantai ini bisa menjadi pilihanmu.

Bagaimana? Pasti menyenangkan dan seru kan jika kamu berlibur ke pantai Teluk Kaba. Jika kamu ingin menuju kesini dan mendapatkan petunjuk arah, kamu bisa membuka peta navigasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *