Pantai Teluk Aru, Surga Tersembunyi di Kalimantan Selatan

Bicara soal pantai yang ada di Indonesia seperti tidak ada habisnya. Kekayaan ini merupakan hal yang harus terus dirawat, untuk bisa menjaga pesona Indonesia. Salah satu pantai yang juga tidak boleh lupa untuk dikunjungi adalah Pantai Teluk Aru yang berada di Kalimantan Selatan, atau lebih tepatnya di Laut Kepulauan, Kabupaten Kota Baru.

Menuju Pantai Teluk Aru

Tidak sulit untuk menemukan pantai ini. Kamu juga bisa mencari rute melalui Google Maps. Pantai Teluk Aru merupakan salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Kota Baru. Lebih tepatnya, terletak 114 kilometer dari kantor bupati Kotabaru dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam, jika tidak terjadi kendala dalam perjalanan.

Kondisi pantai ini tergolong sepi, dan masih belum banyak orang yang mengaksesnya. Oleh karena itu, kondisi alamnya masih sangat terjaga. Kamu bisa sampai di pantai ini dengan menggunakan kendaraan bermotor seperti mobil atau motor. Perjalanan yang panjang pun tidak akan terasa, karena akan dihibur dengan panorama alam yang sangat indah.

Meskipun bosan di perjalanan, semua akan terbayar saat kamu sampai di pantai nan indah ini. Harga tiket masuknya pun tergolong sangat murah, yaitu hanya dengan Rp10.000 per orang, kamu sudah bisa menikmati keindahan pantai sepuasnya. Selain itu, kamu juga harus membayar parkir hanya sebesar Rp3.000 untuk motor, dan Rp5.000 untuk mobil.

Tidak ada perbedaan harga tiket masuk, baik saat hari aktif ataupun hari libur. Kamu bisa membawa makanan atau minuman sendiri, karena mungkin agak sulit menemukan penjual makanan di sana, karena pantainya pun masih sepi pengunjung. Namun, hal tersebut bukan yang ingin dicari untuk berpetualang.

Surga Tersembunyi di Pantai Teluk Aru

Pantai Teluk Aru masih dalam proses pengembangan, sehingga kamu tidak akan menemukan fasilitas-fasilitas seperti kamar mandi atau toilet. Namun, hal ini lah yang justru diminati banyak orang. Kondisi pantai yang masih sangat alami, tidak banyak bangunan, akan membuat pikiran benar-benar tenang.

Jika tujuanmu adalah untuk menenangkan pikiran setelah melalui banyak tekanan rutinitas, pergi ke pantai ini mungkin bisa menjadi solusinya. Kamu bisa menikmati sunset yang sangat indah dan pohon-pohon cemara yang juga menyejukkan. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih.

Pantai ini memiliki sebuah bangunan atau bisa disebut jembatan yang mengarah ke laut. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas tersebut untuk bisa mengeksplor pantai. Selama perjalanan, kamu akan melewati jalan yang dikelilingi dengan hutan, tidak ada rumah, dan jalan yang yang masih belum di aspal.

Pantai ini memiliki ombak yang kecil, sehingga sangat cocok jika kamu ingin bermain air. Pepohonan yang masih sangat rindang bisa dimanfaatkan sebagai tempat berteduh. Kamu juga bisa membawa peralatan memancing, karena disana juga terkenal dengan banyaknya ikan.

Itulah tadi sedikit gambaran tentang Pantai Teluk Aru, jika kamu masih penasaran dan ingin lebih mengetahui tentangnya, langsung saja pergi kesana. Satu yang perlu diingat, jangan pernah meninggalkan sampah, kamu hanya boleh meninggalkan kenangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *