Berburu Sunset dan Sunrise di Pantai Tanjung Ketapang Kotabaru

Posisinya yang dikelilingi oleh lautan, membuat Provinsi Kalimantan Selatan punya begitu banyak pesisir pantai dengan pemandangan yang memesona. Salah satu pantainya yang memiliki potensi besar untuk menggaet perhatian wisatawan adalah Pantai Tanjung Ketapang. Dengan lanskap alam yang indah, pantai yang berlokasi di Kotabaru ini siap memanjakan mata para pengunjungnya.

Paduan Birunya Laut dan Cadasnya Bebatuan Pantai Tanjung Ketapang

Pantai yang dikenal warga sekitar akan bebatuan besar di pinggir pantainya ini berjarak sekitar 10 kilometer dari Kotabaru. Destinasi pesisir pantai satu ini masih berlokasi di Desa Sarang Tiung, Pulau Laut Utara, Kotabaru, Kalimantan Selatan. Jaraknya juga tak terlalu jauh dari Pantai Gedambaan yang merupakan salah satu pantai favorit warga Kotabaru.

Walaupun belum sepopuler Pantai Gedambaan, namun Pantai Tanjung Ketapang memiliki potensi besar untuk menarik minat wisatawan. Pantai dengan air laut yang berwarna biru kehijauan ini masih terbilang asri, sehingga dipastikan akan sedap dipandang mata. Pengunjung pun terbilang tak berapa banyak, sehingga kamu bisa merasa seperti sedang berada di pantai pribadi.

Ciri khas dari pantai ini adalah bebatuan karang nan cadas, yang memenuhi hampir seluruh bibir pantai. Ukuran dari batuan ini pun lumayan besar, sehingga bisa kamu jadikan sebagai tempat merebahkan diri sejenak, setelah puas menyusuri pantai. Sambil berteduh di bawah pepohonan hijau yang tumbuh di bibir pantai, kamu bisa rileks sambil mendengar deburan ombak dan suara angin.

Selain langsung menikmati keindahan pantai ini di tepiannya, kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan dari atas tebing di sekitar jalan. Jika ingin langsung ke bibir pantai, kamu bisa menuruni anak tangga yang memang disediakan di salah satu sisi tebing. Pada kedua sisi anak tangga, terhampar rerumputan hijau yang bisa kamu jadikan sebagai tempat bersantai.

Menikmati Sunset dan Sunrise dari Tepian Pantai

Selain menikmati deburan ombak di pantai, momen yang juga sangat ditunggu oleh pengunjung adalah kala matahari terbit dan terbenam. Kamu juga bisa menikmati indahnya langit yang berwarna jingga kala matahari terbit dan terbenam di Pantai Tanjung Ketapang ini. Semburat warna jingga tersebut berpadu dengan kapal nelayan yang hilir mudik di laut Tanjung Ketapang.

Saat kamu ingin mengunjungi pantai ini, akan lebih baik jika membawa serta payung ataupun topi pantai. Jadi, jika cuacanya terik pun, kamu bisa terlindungi dari sinar matahari. Sangat disarankan juga untuk membawa bekal jika kamu memang ingin berlama-lama menghabiskan waktu di pantai ini. Setelah semua perlengkapan siap, kamu bisa menikmati indahnya pantai tanpa ada pungutan masuk.

Pantai Tanjung Ketapang yang identik dengan hamparan batu karangnya, sangat berpotensi menjadi destinasi wisata bahari pilihan di Kotabaru. Hamparan air lautnya yang berwarna biru, terlihat begitu padu dengan deretan batu karang dan pepohonan hijau. Jika kamu berkunjung ke Kotabaru, jangan lupa untuk singgah sesaat dan mengabadikan momenmu di pantai ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *