Menikmati Pantai Sekerat, Surga Tersembunyi di Kalimantan Timur

Apa kamu pernah mendengar sesuatu tentang pantai Sekerat? Pantai ini merupakan salah satu pantai yang ada di Kalimantan Timur. Meski pantai ini masih jarang diketahui, namun pantai ini sudah mulai didandani dan diperhatikan oleh pemerintah daerah setempat.

Sunyi, Tenang Menyenangkan

Ketika kamu berlibur ke pantai ini, yang akan kamu temukan adalah ketenangan, kesunyian serta angin sepoi-sepoi dan suara ombak yang menyapu puing-puing kebosanan di kepala. Bukankah hal itu merupakan yang paling penting dalam sebuah liburan? Berhenti sejenak dari realita sehari-hari akan sangat menyenangkan apabila kita bisa memanfaatkannya.

Pasir putih serta pohon pohon kelapa yang tumbuh di pinggir pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai ini. Keindahan laut yang masih terjaga airnya yang masih jernih juga menjadi sesuatu yang perlu kamu saksikan dengan mata kepala kamu sendiri. Kalau kita terlalu sibuk berada di perkotaan maka pantai ini adalah pelarian yang tepat.

Restoran? Mengapa Tak Bawa Bekal?

Mengapa kita tidak membawa bekal? Kita akan sedikit kesusahan dalam menemukan restoran di pantai ini, itu dikarenakan pantai ini baru saja dibuka untuk publik dan belum terlalu lama usianya. Walaupun sudah ada beberapa tempat makan yang tersedia, alangkah baiknya jika kita berjaga-jaga dengan membawa bekal secukupnya.

Pantai yang masih sangat asli ini, lebih punya daya tarik dibandingkan pantai-pantai lain karena mereka masih sangat terbatas dalam pengembangannya. Tidak terikat oleh modernisasi serta polusi ekonomi modern yang terus merusak alam, pantai ini memang sedikit tertinggal pada urusan fasilitas. Tetapi kalau kita bicara keindahan maka pantai ini patut kita acungi jempol.

Jarak Tempuh

Ketika kita ingin menuju ke pantai ini maka kita harus berjalan sejauh 250 km dari ibu kota Samarinda. Ketika kita sampai di kota kecamatan Bengalon maka kita hanya perlu menempuh jarak 30 km lagi. Memang jarak yang cukup jauh ini membuat pantai tersebut masih jarang disentuh oleh wisatawan asing ataupun lokal.

Tetapi pemerintah kota melihat potensinya sebagai salah satu objek wisata yang bisa menghidupi warga sekitar. Tentu saja keindahan semacam ini tidak boleh hanya menjadi keindahan yang terselubung dan bersembunyi. Boleh dibilang pantai tersebut merupakan sedikit cuilan surga yang jatuh ke Kalimantan timur berubah menjadi keindahan yang tak terucap.

Air yang masih biru serta pasir putih, merupakan daya tarik yang tidak terkira.  Bersantai di bawah pohon kelapa sudah pasti merupakan hal yang sulit dilakukan di kota-kota besar. Mengingat bagaimana ramainya wisata di kota maka tempat ini adalah salah satu wisata yang paling pas bagi kita yang bosan dengan hiruk pikuk perkotaan.

Harga tiket masuknya tidak terlalu mahal, mungkin karena saat ini sudah dibuka untuk umum maka harganya akan sedikit fluktuatif sekitar Rp20.000 hingga Rp50.000. pantai ini terus dikembangkan oleh Pemda setempat. Cepat atau lambat fasilitas akan tumbuh dan menemani perkembangan ekonomi serta kemajuan wisata pantai Sekerat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *