Hanya Bisa Dikunjungi Saat Siang Hari, Yuk Intip Pesona Pantai Segajah!

Kalimantan Timur memiliki begitu banyak destinasi pantai yang memanjakan mata, salah satunya adalah Pantai Segajah. Pantai yang berlokasi di Bontang Kuala ini, menjanjikan pemandangan eksotis bagi setiap pengunjung yang datang ke sana. Pemandangan di atas maupun di bawah permukaan lautnya, sama-sama memanjakan mata dan menenangkan jiwa setiap yang melihatnya.

Pantai Misterius yang Menghilang Jelang Malam Hari

Pantai eksotis satu ini berlokasi di kelurahan Bontang Kuala, Bontang Utara, Kalimantan Timur. Jika kamu berangkat dari Bandara Sepinggan, perjalanan bisa dilakukan menggunakan bus AKDP menuju ke pelabuhan di Bontang Kuala. Nah, dari pelabuhan ini kamu akan dibawa menyeberang dengan perahu atau kapal motor ke pantai, dengan jarak tempuh sekitar 20 hingga 30 menit.

Nama ‘Segajah’ yang disematkan untuk pantai ini bukannya sembarangan saja. Konon katanya, nama pantai ini terinspirasi dari bentuknya yang menyerupai gajah. Keunikan pantai ini tak hanya berhenti di situ saja. Pantai ini dikenal misterius, karena akan menghilang jelang malam datang. Saat air laut mengalami pasang, maka pantai satu ini akan otomatis tenggelam dan tak lagi kelihatan.

Kondisinya yang seolah tenggelam jelang malam hari ini, membuat pantai satu ini hanya bisa dikunjungi saat pagi hingga siang hari saja. Kamu yang ingin mengunjunginya, harus pastikan dengan benar waktu keberangkatan, agar tak kecewa jika seandainya tak diperbolehkan menyeberang karena hari yang sudah larut.

Apa Saja yang Bisa Dilakukan di Pantai Segajah?

Pantai satu ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang suka diving atau snorkeling. Terdapat banyak sekali ragam biota laut yang berada di bawah permukaan laut di pantai ini, terutama sekali bintang laut yang beraneka warna. Saat sedang snorkeling, kamu harus sangat berhati-hati, agar nanti jangan sampai menginjak bulu babi yang berduri tajam.

Dikarenakan pantai ini tak memiliki penghuni, maka kamu sangat direkomendasikan untuk membawa bekal makanan sendiri. Jangan sampai kamu kelaparan, setelah beraktivitas di pantai ini. Tak lupa juga, bawa serta sunscreen, agar kulitmu tak terbakar karena terpapar oleh sinar matahari yang terik di pantai ini.

Jika sudah lelah menikmati keindahan bawah laut di pantai ini, kamu bisa bersantai di hamparan pasirnya yang berwarna putih. Kombinasi pasir putih dan laut biru di pantai ini, sangat memanjakan mata. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen di pantai ini, karena latarnya yang sudah pasti keren dan begitu instagramable.

Lingkungannya yang masih asri, serta pemandangan bawah lautnya yang begitu menarik hati, membuat Pantai Segajah sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi. Jika ingin pergi ke sini, kamu bisa menyewa kapal dengan tarif sekitar Rp500.000, dengan kapasitas maksimal 10 orang. Tarif sewa tersebut juga sudah termasuk di dalamnya kunjungan ke Pulau Beras Basah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *