4 Keunikan Pantai Rindu Alam yang Jarang Ditemui

Jika kamu sedang melintas di Desa Betung, Kecamatan Kusan Hilir, Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, jangan lupa untuk mampir ke Pantai Rindu Alam. Dari Kabupaten Tanah Bumbu, perjalanan ditempuh selama 25 menit menggunakan kendaraan roda dua. Berikut keunikan pantai yang jarang ditemui di tempat lain.

1. Rindangnya Pepohonan Pinus

Apabila Pantai Cemara Indah dan Pantai Danau Salak ditumbuhi pohon cemara, maka di pantai ini dikelilingi oleh pohon pinus yang rindang dan indah. Saat kamu menginjakan kaki ke pantai ini hawa sejuk dan pemandangan asri langsung menyambut kedatanganmu.

Seakan mengajakmu untuk segera mengistirahakan badan di bawah rindangnya pepohonan. Matamu juga akan disejukkan dengan kawasan pantai yang asri dan menyegarkan.

2. Garis Pantai yang Luas

Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 1 km dengan luas hampir 3 hektare. Jika dilihat sepintas, kamu serasa berada di pulau terpencil karena lokasinya yang dipisahkan dengan selat kecil di bagian luar pantai.

Untuk sampai ke Pantai Rindu Alam yang eksotik ini kamu harus menyeberang menggunakan jembatan gantung yang di bawahnya mengalir sungai. Kamu bisa melihat bentangan sungai yang di kepung dengan rimbunnya pepohonan.

Tentu akan memberikan pengalaman berbeda saat berkunjung ke pantai ini. Namun, kamu perlu hati-hati saat menyeberangi jembatan gantung ini, ya. Karena jika ceroboh bisa-bisa kamu terperosok di antara sela kayu pada jembatan gantung itu.

3. Fasilitas yang Memadai

Tak seperti pantai-pantai lainnya di Kalimantan Selatan, pantai ini memiliki fasilitas yang lengkap dan sangat memadai. Jika kamu ingin bersantai atau beristirahat sembari menikmati suara deburan ombak, semilir angin dan, sejuknya hawa pantai di kawasan itu, kamu bisa mengistirahatkan diri di gazebo yang disediakan tersebar sepanjang pinggir pantai.

Kamu bisa menggelar tikar dan piknik bersama keluarga sekaligus menyantap bekal yang dibawa dari rumah di gazebo tersebut. Apabila kamu membawa kendaraan, tak perlu risau karena di sini juga disediakan lahan parkir beserta penjaganya sehingga kendaraanmu akan aman seharian.

Untuk bisa masuk ke lokasi wisata ini, kamu cukup membayar Rp5.000,- per orang. Harganya yang sangat murah untuk liburan hemat bersama keluarga.

4. Waterboom

Keunikan yang akan kamu temui selanjutnya ialah adanya waterboom yang disediakan tak jauh dari lokasi pantai. Selain fasilitas penunjang, di sini juga ada kolam renang yang digunakan untuk membilas diri atau mandi setelah puas bermain airĀ  laut.

Kolam renang ini dilengkapi dengan waterboom sehingga cocok jika kamu berkunjung ke pantai ini membawa seluruh keluarga besarmu termasuk membawa anak kecil. Sehingga jika anak takut bermain air di laut atau orang tua merasa was-was anaknya mandi di laut bisa menjajal fasilitas kolam renang dan waterboom di pantai ini.

Tak hanya itu, di pantai Rindu Alam ini juga kerap mengadakan panggung hiburan serta menjual aneka souvenir yang akan menarik perhatian pengunjung dan bisa jadi kenang-kenangan usai berkunjung ke pantai tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *