Pantai Pulau Datok Keindahan Sunyi di Kalimantan Barat

Pantai Pulau Datok merupakan salah satu destinasi wisata andalan yang cukup terkenal di Kalimantan Barat. Objek wisata ini menyuguhkan suasana yang begitu nyaman dan jauh dari kebisingan. Ditambah lagi hamparan pasir yang luas dan gulungan ombak mampu menambah keindahan pemandangan di tepian pantai ini.

Jam Buka

Pantai ini dibuka untuk masyarakat umum yang ingin melihat langsung wisata alam berupa pantai dan indahnya pepohonan. Pantai ini tidak memiliki jam buka, namun akan ramai mulai dari jam 08.00 WIB. Bahkan menariknya untuk berkunjung ke pantai ini tidak dikenakan tarif masuk. Jika ingin mendapatkan view yang bagus ada baiknya datang setiap sore hari.

Akses Jalan Menuju Lokasi Objek Wisata

Lokasi pantai ini tidak sulit untuk dicapai. Kamu bisa menuju lokasi menggunakan sepeda motor. Pantai ini hanya berjarak 86 km dari Kabupaten Ketapang. Akses jalan menuju lokasi ini juga terbilang cukup baik karena kebanyakan jalan sudah diaspal. Bahkan objek wisata yang satu ini juga bisa ditempuh melalui jalur air.

Jika berangkat dari Pontianak kamu bisa menggunakan speed boat dari pelabuhan Seng Hi menuju ke Sukadana. Setelah itu kamu hanya perlu menempuh perjalanan darat sekitar 3 km. Jika ingin menggunakan speed boat maka kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp157.000 per orang.

Suasana Sepi yang Menyenangkan

Pantai Pulau Datok menghadirkan suasana yang sepi dan tenang sehingga sangat cocok bagi kamu yang tidak menyukai kebisingan. Suasana yang sepi justru menjadi kelebihan dari destinasi wisata yang satu ini. Di pantai ini kamu bisa menikmati hembusan angin laut yang diiringi dengan suara deburan ombak yang menenangkan suasana.

Zona Wisata Pantai Pulau Datok Kayong Utara

Begitu memasuki kawasan ini kamu bisa memarkirkan kendaraan pada area yang sudah disediakan pihak pengelola. Di sekelilingnya juga terdapat warung-warung dan kursi yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sembari meletakkan barang bawaan. Tempatnya juga terbilang cukup sejuk karena berada di bawah rindangnya pepohonan di tepi pantai.

Saat berkunjung saat musim libur tiba, akan ada banyak wisatawan yang membentangkan alas atau tikar sembari bersantai di atas putihnya pasir pantai. Rindangnya pepohonan yang terdapat di dalam lokasi akan membuat kamu lebih nyaman saat bersantai dan menikmati keindahan pantai.

Selain itu kamu juga bisa menikmati pemandangan pantai sembari berenang dan menikmati wahana permainan yang disediakan. Saat sore tiba kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan matahari terbenam di sudut bukit yang mengambil pantai ini. Pantai ini juga terbilang cukup aman dari terpaan gelombang laut selatan Karimata.

Sebenarnya ada banyak sekali hal yang membuat pengunjung tertarik untuk berwisata di pantai Pulau Datok. Selain air laut dan hijaunya pepohonan, eksotisme pemandangan pantai yang dikelilingi pulau di sekitarnya juga menjadi daya tarik tersendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *