Pantai Pasir Panjang, Destinasi Wisata Favorit di Kalimantan Barat

Singkawang memang terkenal dengan destinasi wisatanya, baik itu wisata alam, kuliner maupun bahari. Jadi jika berkunjung ke kota Singkawang rasanya belum lengkap jika tidak mengunjungi Pantai Pasir Panjang. Pantai ini merupakan salah satu ikon pariwisata utama dan andalan yang ada di kota Singkawang.

Jam Buka

Wisata alam yang satu ini di Jalan Raya Sedau Kalimantan Singkawang Selatan. Pantai ini dibuka sejak pukul 08.00 sampai 18.00. Bagi kamu yang ingin berkunjung dan mendapatkan view foto yang bagus ada baiknya datang saat sore hari. Harga tiket masuknya hanya berkisar Rp10.000 per orang pada hari normal dan Rp20.000 saat hari libur.

Zona Wisata

Saat berkunjung ke destinasi wisata ini kamu akan disambut dengan gerbang yang bertuliskan Pasir Panjang. Saat memasuki area wisata kamu akan dimanjakan dengan pepohonan rindang yang menambah kesejukan dari tempat ini. Ada banyak pohon yang begitu tinggi dan beraneka jenis. Beberapa pengunjung juga sengaja berfoto dengan latar belakang pepohonan itu.

Begitu memasuki kawasan ini kamu dapat memarkirkan kendaraan di tempat parkir yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Saat turun dari kendaraan sejuknya angin pantai dan suara deburan ombak akan menyapa dengan indahnya. Di sekelilingnya juga terdapat warung-warung dan kursi yang bisa kamu gunakan untuk bersantai.

Mengapa Dinamakan Pasir Panjang?

Saat berkunjung ke Pasir Panjang Singkawang kamu bisa melihat panorama laut biru. Bahkan dari kejauhan kamu juga bisa melihat Pulau KembungĀ  Pulau Lemukutan dan Pulau Randayan yang dikelilingi oleh perairan Laut Natuna. Hamparan pasir putih yang luas dan bersih membuat kawasan ini nyaman untuk berjemur dan melakukan berbagai aktivitas.

Dinamakan Pasir Panjang karena pantai di pasir ini membentang panjang melengkung di laut lepas. Para pengunjung bisa berenang merasakan sensasi dinginnya air pantai. Namun bagi yang tidak terbiasa berenang di laut disediakan beberapa kolam renang. dengan begitu para pengunjung yang membawa anak-anak juga tetap bisa bersenang-senang di kawasan ini.

Daya Tarik Pasir Panjang

Sebenarnya ada banyak sekali hal yang membuat pengunjungnya tertarik untuk berwisata di tempat ini. Selain air laut dan hijaunya pepohonan salah satu momen yang membuat pengunjungnya tertarik adalah suasana eksekutif menjelang detik-detik matahari kembali ke peraduannya. Pemandangan yang ditawarkan begitu indah dan memesona.

Akses Menuju Lokasi

Jika memulai perjalanan dari bandara Supadio, Kabupaten Kubu Riau maka kamu bisa memulai perjalanan dari Kota Pontianak menuju kota Singkawang. Waktu yang dibutuhkan untuk menuju Pasir Panjang dari Kota Pontianak kurang lebih 3 jam 18 menit atau setara dengan 149 km jika tanpa hambatan macet.

Singkawang memang merupakan kota yang terkenal dengan wisata lautnya. Pantai Pasir Panjang juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang menyukai keindahan alam. Destinasi wisata yang satu ini menawarkan suasana yang eksotis dan nyaman untuk berlibur bersama keluarga. Jadi saat berkunjung ke Singkawang jangan lupa untuk datang ke Pasir Panjang ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *