Indahnya Pantai Pangempang, Wisata Alam Andalan Kalimantan Timur

Pantai Pangempang terletak di Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, ini merupakan salah satu panti cantik yang ada di Kalimantan Timur.

Tak hanya panorama dan keindahannya yang mampu menyihir  siapa saja yang melintas, namun pantai ini juga punya fasilitas lengkap seperti berbagai wahana keluarga yang ramah anak. Berikut ini empat pesona alam pantai tersebut yang tak boleh dilewatkan.

1. Pasir Putihnya yang Bersih

Pantai ini terkenal dengan butiran pasirnya yang bersih dan lembut. Membuat siapapun yang menginjakan kakinya ke pantai ini pasti enggan beranjak. Selain itu, deburan ombaknya yang tenang juga jadi salah satu keunggulan pantai ini.

Kamu dan keluarga bisa bermain di bibir pantai tanpa takut hanyut karena debur ombaknya yang lumayan tenang. Namun jika kamu mengajak anak-anak tentu harus dalam pengawasan orang dewasa ya,

2. Rute Perjalanan

Jika kamu tinggal di Kota Samarinda, pantai ini bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam melalui jalur darat sampai ke pelabuhan. Nah, kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menaiki kapal selama 15 hingga 20 menit dengan tarif sebesar Rp15.000,- per orang menyusuri sungai atau muara.

Perjalanan menyusuri sungai di, kamu akan disuguhkan pemandangan pohon bakau di kiri dan kanan sungai. Mendekati area pantai, kamu akan melihat banyak pohon pinus dan kelapa berjejeran seakan menyambut kedatanganmu.

Dan sampailah ke pantai. Untuk tiket masuknya, dihargai Rp20.000,- per orang. Sehingga jika ditotal Kamu hanya mengeluarkan Rp70.000,- untuk biaya pulang dan pergi. Dengan harga tersebut kamu bisa menikmati indahnya pantai sambil rekreasi bersama keluarga.

Selanjutnya, kamu akan melewati jalan setapak berupa jembatan kayu yang dibangun untuk bisa menuju ke bibir pantai. Untuk sampai ke pantai, kamu harus berjalan sekitar 300 meter.

3. Kuliner

Jangan takut kelaparan, di pantai ini kamu juga bisa memancing ikan-ikan segar di laut kemudian sepulang dari memancing bisa langsung memasaknya dan menyantapnya bersama. Di pantai akan disediakan tungku pembakaran yang biasa digunakan pengunjung untuk membakar ikan hasil tangkapan.

Alternatifnya, kamu juga bisa memesan langsung menu-menu yang ada di restoran di pinggir pantai. Pasti akan jadi pengalaman yang tak terlupakan. Namun jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan pantai ya. Karena keindahan pantai ini tak hanya kamu nikmati seorang, namun juga untuk banyak orang bahkan generasi yang akan datang.

4. Berkemah

Selain fasilitas kuliner, pengunjung juga bisa merasakan serunya menginap di Pantai Pangempang ditemani dengan deburan ombak dan angin pantai, dengan cara menyewa gazebo.

Untuk menginap di pantai, per malamnya dibanderol harga Rp150.000,- per gazebo. Nah, satu gazebo ini bisa diisi hingga 5 orang jadi kamu bisa patungan bersama teman dan tentunya harganya jadi jauh lebih murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *