5 Spot Menarik di Pantai Nipah-Nipah, Kalimantan Timur

Kabupaten Penajam Paser Utara namanya kian santer terdengar setelah Presiden Jokowi mengumumkan rencana pemindahan ibu kota Indonesia ke Kalimantan Timur. Nah, dan tak kalah menarik, ternyata di sini ada banyak wisata laut yang elok salah satunya Pantai Nipah-Nipah.

Tak hanya itu, pantai ini juga punya spot-spot menarik yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Kabupaten Penajam Paser Utara. Berikut lima spot menarik tersebut.

1. Melihat Matahari Terbit

Banyak masyarakat yang berbondong-bondong mendatangi pantai ini untuk menyaksikan matahari terbit di pagi hari. Udara yang sejuk, deburan ombak yang menenangkan dan suasana pantai yang bersih juga masih sepi, cocok untukmu yang ingin melepas lelah setelah perjalanan panjang.

Pasir putihnya seakan merayumu untuk beristirahat di atasnya. Selain itu, air lautnya yang jernih juga membuatmu tak sabar ingin bermain air.

2. Melihat Aktivitas Nelayan

Bersamaan dengan melihat matahari terbit, kamu juga bisa menyaksikan para nelayan yang baru saja pulang dari melaut. Usai melihat matahari terbit kamu bisa membeli hasil tangkapan ikan segar para nelayan kemudian memasaknya di pantai atau meminta tolong restoran terdekat untuk membuatkan masakan dari ikan yang kamu beli.

Biasanya ini lebih murah karena kamu hanya perlu membayar jasa masak dan bumbunya saja. Tapi, jika ingin lebih hemat, kamu bisa memasaknya sendiri sambil menghidupkan bara api menggunakan kumpulan ranting kayu. Tak hanya itu, kamu juga bisa belajar melaut dengan menyewa perahu sampan dan membayar Rp20.000,- per perahu.

3. Menyaksikan Indahnya Kota Balikpapan dari Kejauhan

Di pantai yang berada di Kelurahan Nipah – Nipah, Kecamatan Penajam, ini jika kamu menengok ke sebelah sisi kiri, kamu akan melihat gemerlap lampu kota Balikpapan dari kejauhan ketika pagi buta atau malam hari. Karena saking gemerlapnya lampu-lampu tersebut, kawasan itu kerap disebut ‘Hongkong’ oleh penduduk setempat.

4. Spot Foto Menarik

Di pantai ini tak hanya pemandangan alamnya saja yang cantik, namun ada banyak spot foto yang menarik. Di sepanjang pantai, kamu akan melihat beberapa spot foto bikinan warga dan pemerintah setempat seperti jembatan warna warni, tulisan-tulisan unik seperti LOVE, bentuk-bentuk latar foto yang menarik seperti bentuk hati, lingkaran, bahkan kamu juga bisa berpose di depan perahu-perahu nelayan yang warna warni dan menarik.

Namun, perlu diketahui melewati jembatan kamu hanya perlu membayar Rp2.000,- sebagai tiket masuk ke pantai. Tentu harga yang sangat terjangkau untuk bisa menikmati keindahan pantai.

5. Wisata Air Pelangi Nipah-Nipah

Nah, bagi kamu yang ingin ke Pantai Nipah-Nipah bersama keluarga dan membawa anak-anak kecil, bisa mampir ke Wisata Air Pelangi Nipah-Nipah. Lokasi hanya beberapa meter sebelum masuk ke jembatan pantai. Layaknya Ancol mini, di sini anak-anak bisa bermain air, berenang, main bebek-bebekan, hingga perosotan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *