Liburan Belum Lengkap Kalau Belum ke Pantai Muara Kintap

Ada banyak sekali pilihan tempat liburan yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah pantai, pergi ke pantai nyatanya bisa membuat otak kembali fresh setelah mengalami kejenuhan selama berhari-hari. Rekomendasi pantai indah yang mungkin bisa kamu kunjungi adalah Pantai Muara Kintap.

Rute Menuju Pantai Muara Kintap

Tidak banyak yang tahu tentang pantai ini, karena jaraknya yang cukup jauh dari Kota Banjarmasin, yaitu sekitar 150 kilometer. Waktu tempuh yang dibutuhkan adalah selama kurang lebih 3 jam. Namun, semua perjalanan yang melelahkan tersebut akan terbayar tuntas dengan keindahan Pantai Muara Kintap.

Kamu bisa menuju pantai ini dengan mengendarai mobil ataupun motor. Jika kamu berada di Banjarmasin, langsung berjalan ke arah Kota Pelaihari. Untuk mempermudah perjalanan kamu bisa memanfaatkan Google Maps, agar tidak tersesat di perjalanan. Kamu juga akan dibantu dengan adanya petunjuk yang ada di setiap pertigaan atau perempatan.

Pantai ini resmi dibuka oleh pemerintah pada tahun 2017, dan fasilitasnya pun hingga kini terus dibangun agar bisa memuaskan para pengunjung. Hal yang paling menarik dari pantai ini adalah kamu bisa masuk kesana tanpa membayar sepeserpun, alias gratis.

Jangan Lupa Abadikan Momen di Ayunan Jomblo

Salah satu yang menjadi daya tarik pantai ini adalah adanya sebuah ayunan yang diberikan nama sebagai “Ayunan Jomblo”. Fasilitas ini dibangun oleh Karang Taruna di desa setempat untuk bisa menambah daya tarik para wisatawan. Benar sekali, adanya ayunan tersebut berhasil menarik banyak wisatawan di beberapa tahun terakhir ini.

Ayunan tersebut tidak hanya ada satu, jadi jangan khawatir akan rebutan saat ingin mencobanya. Nama Ayunan Jomblo ini diambil karena ukurannya yang hanya cukup untuk satu orang saja. Namun bukan berarti yang menaikinya juga akan jadi jomblo.

Selain ayunan, fasilitas lain yang terdapat di pantai ini adalah beberapa gazebo yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat. Namun, untuk bisa menikmatinya, kamu perlu menyewanya dengan harga sekitar Rp10.000 sampai Rp20.000 untuk sepuasnya.

Pantai dengan pasir berwarna putih ini dan ombak yang kecil membuat para pengunjung bisa mencoba untuk merasakan kesegaran air lautnya. Di pinggiran pantainya juga disediakan payung-payung yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat berteduh. Kamu juga bisa bermain ATV dengan cara merental ke pihak yang menyediakan, atau juga bisa mencoba serunya banana boat.

Satu lagi hal yang perlu kamu ketahui, obyek wisata ini letaknya sangat jauh dan masih tergolong baru. Sehingga masih belum ada tempat untuk penginapan, jika kamu ingin menginap, kamu bisa mencoba untuk berkemah di pantai. Pasti akan sangat seru sekali bukan, tapi jangan lupa untuk izin kepada petugas agar ada yang mengawasi.

Mungkin itu saja sedikit cerita tentang Pantai Muara Kintap. Jika penasaran ingin mencoba ayunannya langsung saja datang kesana dan nikmati keseruannya. Jangan lupa untuk membawa kamera dan space memori yang masih banyak, agar semua momen bisa diabadikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *