Harga Tiket, Lokasi dan Keindahan Pantai Kura-Kura

Lombok memang selalu memberikan keindahan alam tersembunyi yang jarang diekspos. Salah satu keindahan alam yang ditawarkan oleh Lombok adalah Pantai Kura-Kura. Ya, pantai indah dengan pesona alam yang masih alami ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Nah, untuk Anda yang penasaran, yuk langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Lokasi Pantai Kura-Kura

Bagi Anda yang merencanakan liburan ke Lombok dan ingin berkunjung ke Pantai Kura-Kura, bukankah harus tahu lokasinya terlebih dahulu? Lokasi pantai ini berada di dusun Sungkun, Desa Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Lokasi dari pantai ini mudah untuk dikunjungi dan ditemukan. Jika Anda kebingungan, Anda bisa mencarinya di Google Maps atau bertanya langsung dengan masyarakat sekitar pantai ini.

Daya Tarik Pantai Kura-Kura

Meskipun pantai ini tidak seterkenal pantai Kuta, Pantai tanjung Ann dan Pantai Senggigi, namun ia juga memiliki daya tarik tersendiri. Pantai ini berada di sebuah lokasi yang tersembunyi karena diapit oleh dua buah bukit yang menjulang tinggi.

Menariknya lagi, pantai ini juga memiliki gili lho atau sebuah pulau kecil yang bentuknya sangat mirip dengan kura-kura. Dari sinilah masyarakat setempat menyebut pantai ini dengan nama Pantai Kura-Kura.

Pantai ini juga merupakan pantai pasir putih yang sangat indah. Pantai ini masih bersih dan sangat alami. Bahkan, Anda akan jarang menemukan sampah plastik di sini dan kebanyakan hanya sampah organik saja.  Untuk melihat pemandangan yang lebih indah, Anda juga bisa naik ke bukit yang mengapit pantai ini.

Dari atas bukit, Anda bisa melihat indahnya pantai, pohon pandan yang berjejer di sekitar pantai, bahkan bisa juga melihat ladang jagung milik para petani. Cuaca seperti ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menghilangkan penat dan stres setelah bekerja seharian.

Melihat potensi wisata yang ditawarkan oleh pantai ini sangat menarik dan bahkan sudah mengundang banyak wisatawan yang datang. Oleh sebab itu, saat ini sudah mulai dibangun fasilitas pendukung di sekitar pantai.

Beberapa fasilitas yang sudah mulai di bangun seperti toilet, lapak jualan, mushola dan juga baruga. Meskipun fasilitas ini masih sederhana dan membutuhkan polesan lagi, namun hal ini menjadikan Anda tidak perlu risau jika ingin berlibur ke pantai ini.

Harga Tiket Masuk

Mengingat letak pantai ini yang masih tersembunyi, belum ada kebijakan harga tiket masuk ke pantai ini. Namun, jika Anda memarkirkan kendaraan, Anda bisa menitipkannya dengan masyarakat sekitar yang sudah berjaga di sekitar situ.

Untuk jam bukanya sendiri pantai ini dibuka selama 24 jam. Hanya saja, kebanyakan pengunjung tidak berkunjung sampai malam karena lokasinya yang masih tersembunyi dan fasilitas yang kurang memadai.

Tertarik untuk liburan ke Pantai Kura-Kura ini? Ada banyak hal menarik yang bisa Anda temukan bersama dengan orang tercinta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *