Pantai Biru Kersik, Wisata Alam Indah di Calon Ibukota Baru

Pantai Biru Kersik adalah sebuah pantai yang berada di kecamatan Marangkayu, pantai ini menjadi wisata andalan karena memiliki pemandangan alam yang indah. Pantai ini juga merupakan kawasan rekreasi yang asyik untuk dikunjungi bersama teman atau sanak saudara.

Fasilitas

Selain bisa melihat keindahan hamparan pasir putih saat pantai surut, di pantai biru kersik ini juga tersedia jembatan panjang yang diminati para pengunjung untuk sekedar bersantai ria atau mengambil foto selfie.

Saat air sedang pasang, kamu juga bisa bermain air di pantai ini namun dengan radius 3 sampai 5 meter dari sisi tertinggi pasang air laut. Bagi kamu yang ingin melakukan camping, tersedia area untuk mendirikan tenda di sisi pantai.

Di pantai biru kersik ini juga ada beberapa wisata seperti aktivitas nelayan, memancing dan seni budaya dari daerah lokal. Pantai ini juga menawarkan wisata bawah air, sayangnya banyak terumbu karang yang sudah rusak karena penangkapan ikan ilegal.

Nah, ada yang baru di pantai biru kersik ini yaitu senam zumba yang sengaja dihadirkan oleh para pengelola. Asyik kan? Setelah kamu berenang dan menikmati pemandangan pantai, kamu bisa ikut senam zumba.

Pengelola pantai biru kersik juga menyediakan fasilitas seperti mushola untuk mempermudahmu melakukan ibadah sholat. Selain itu juga terdapat pondok-pondok kecil di sekitar pantai yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sembari membakar ikan dan jagung.

Kamu juga membeli berbagai makanan ringan yang dijual oleh pedagang-pedagang di sekitar pantai. Ada juga kelapa muda langsung dari pohonnya yang dijual disana dan bisa langsung kamu nikmati.

Akomodasi

Tak perlu bingung, bagi kamu yang ingin menuju ke pantai biru kersik ini waktu tempuh yang diperlukan adalah 2 jam dari kota Samarinda dengan kendaraan pribadi. Jalan menuju ke pantai memang cukup mulus namun ada beberapa medan jalan yang masih tanah namun tidak terlalu panjang.

Kamu juga bisa melewati 2 rute alternatif. Rute pertama bisa melalui Marangkayu, jarak antara desa Marangkayu dan desa Kersik hanya berkisar 10 km sehingga mampu ditempuh dengan jarak 30-45 menit.

Rute kedua melalui Bontang, kamu harus melewati Sekambing, jalur batu bara, desa Santan kemudian sampai ke desa Kersik. Perjalanan melalui rute kedua ini akan memakan waktu 1 jam.

Jam Operasional dan Harga Tiket

Pantai ini dibuka 24 jam oleh pengelola, namun bagi kamu yang ingin berkunjung ke pantai ini pada malam hari sebaiknya lebih berhati-hati. Jika kamu ingin mengunjungi pantai ini, kamu cukup membayar 5 ribu jika membawa motor dan 10 ribu jika membawa mobil.

Pantai Biru Kersik memang memiliki pemandangan yang indah, kamu bisa mengunjungi pantai ini untuk sekedar rehat dari aktivitas. Fasilitas-fasilitas pantai yang lengkap dan hiburan yang tersedia pasti juga memanjakanmu. Pastikan kamu membawa kendaraan pribadi karena tidak ada kendaraan umum untuk menuju ke pantai ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *