Bak Pantai Pribadi, Nikmati Putihnya Pasir Laut di Pantai Biduk-Biduk

Keelokan pantai memang jadi daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya, untuk menghabiskan waktu berlama-lama di sana. Sama seperti eloknya pemandangan yang disuguhkan di Pantai Biduk-Biduk yang berlokasi di Berau, Kalimantan Timur. Lingkungannya yang masih terbilang asri dan tak begitu banyak pengunjung, bakal membuatmu seperti berada di pantai milikmu sendiri.

Bersantai Memanjakan Mata di Pantai Biduk-Biduk

Saat berkunjung ke Berau, pastikan kamu menyempatkan waktu untuk mengunjungi pantai indah berpasir putih satu ini. Pantai ini berada di kampung Biduk-Biduk, kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Jika kamu berangkat dari pusat ibukota kabupaten, maka butuh waktu sekitar 7 jam perjalanan darat, untuk menempuh jarak sekitar 280 kilometer ke pantai tersebut.

Walau terbilang jauh dari pusat ibukota kabupaten, namun kunjunganmu ke pantai ini dijamin tak akan mengecewakan. Panorama indah di pantai ini dijamin akan membuatmu begitu terpesona akan keindahannya. Lingkungan pantainya masih terbilang asri, dikarenakan pantai ini belum terlalu sering dikunjungi. Destinasi yang sangat ideal bagi kamu yang ingin beranjak sebentar dari keramaian.

Kombinasi pasir putih dengan birunya air laut dijamin akan sangat memanjakanmu, saat memilih untuk bersantai di tepi pantai ini. Deretan nyiur di sepanjang pantai, juga bakal membuatmu betah berlama-lama untuk berteduh di bawah kerindangannya. Belum lagi saat waktu terbenam dan terbitnya matahari, pesona langitnya yang berwarna jingga bakal membuatmu tak berhenti menatapnya.

Fasilitas di Pantai Biduk-Biduk

Agar bisa menikmati keindahan pantai ini, kamu sama sekali tak perlu mengeluarkan uang untuk membeli tiket alias gratis. Jika tak sempat membawa bekal makanan untuk disantap di pinggir pantai, kamu bisa langsung singgah di beberapa warung makanan di sekitar pantai tersebut. Nah, saat berkunjung ke sini, sebaiknya kamu menginap untuk bisa maksimal menikmati keindahan pantai ini.

Kamu bisa memilih menginap di resort yang tersedia di sekitar pantai indah ini. Harga sewa per malamnya pun relatif terjangkau, mulai dari harga sekitar 80 ribu saja. Fasilitas seperti listrik hanya tersedia di pantai ini saat malam hari saja. Jadi, kamu jangan sampai lupa mengisi ulang semua gawai yang dibutuhkan untuk mengabadikan momen di sana nantinya.

Jika bosan bersantai di pinggiran pantai, kamu bisa mencoba untuk snorkeling, untuk bisa menyaksikan keindahan terumbu karang di bawah permukaan laut. Selain itu, kamu juga bisa menyewa sampan, untuk mengarungi lautan yang mengelilingi pantai indah ini. Puas beraktivitas di sekitar pantai, isi kembali tenagamu dengan menyantap ikan bakar yang kerap dijual di pantai ini.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi pantai yang tak terlalu ramai, maka Pantai Biduk-Biduk layak untuk dijadikan pilihan. Pantai ini ibarat surga tersembunyi di Kalimantan Timur, di mana lingkungannya masih asri dan masih belum sering terjamah oleh manusia. Luangkan waktu barang dua hingga tiga hari, untuk menikmati keindahan yang disuguhkan oleh pantai satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *