Pantai Benua Patra, Pantai Berbatu Cadas yang Suguhkan Sunset Menawan

Jika bicara soal pantai favorit di Kota Balikpapan, tentu saja wajib untuk menyertakan Pantai Benua Patra di dalamnya. Bagaimana tidak, setiap harinya, khususnya di akhir pekan, pantai ini selalu dipenuhi oleh pengunjung. Suguhan keindahan alam berupa air laut yang bersanding dengan batu cadas, menjadi daya tarik yang membuat pengunjung tak pernah merasa bosan.

Pantai Benua Patra, Pantai yang Dipenuhi oleh Batu-Batu Alam

Sama sekali tak sulit untuk menemukan pantai satu ini. Lokasinya yang berada di jantung Kota Balikpapan, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, membuat kamu bisa dengan mudah dan cepat mengunjungi pantai ini. Pantai yang terbilang masih terjaga keasriannya ini, berada di dekat kilang minyak Pertamina. Kamu bisa masuk melalui kompleks gedung pertemuan Benua Patra milik Pertamina.

Dulunya, pantai ini disebut oleh warga sekitar sebagai Pantai Batu-Batu. Alasan penamaan ini dikarenakan banyaknya bebatuan alam nan cadas, yang berada di pantai ini. Bebatuan alam ini begitu besar ukurannya, sehingga sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya abrasi pantai. Adanya bebatuan ala mini pula yang membuat pantai ini terlihat berbeda dibanding pantai lainnya.

Daya Tarik Pantai Benua Patra

Walau jumlah pengunjungnya belum sebanyak pantai-pantai populer lain yang ada di Balikpapan, pantai satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi. Bebatuan alam cadas yang tersebar di tepi pantai merupakan daya tarik utama dari pantai ini. Pasir pantai ini yang berwarna cokelat, terlihat senada dan seharmoni dengan bebatuan cadas yang banyak ditutupi oleh lumut kecokelatan.

Sunset yang menawan juga merupakan pemandangan yang sangat diburu oleh banyak orang saat berkunjung ke sini. Kamu bisa menikmati sunset, sambil duduk menyantap makanan atau minuman di warung atau restoran yang berdiri di sekitar pantai. Sambil menunggu sunset, angin sepoi-sepoi khas pantai, serta kapal minyak yang lalu-lalang di lautan akan menemani sore harimu.

Aktivitas selanjutnya yang sangat direkomendasikan untuk kamu lakukan di sini adalah memancing. Pantai ini memang terkenal dengan beragamnya jenis ikannya. Bawa serta peralatan memancingmu saat berkunjung ke sini. Lepaslah penat sambil mengobrol dengan pemancing lainnya yang ada di sana, sambil menunggu kail pancingmu dimakan ikan.

Agar bisa menikmati indahnya pemandangan dan merdunya suara ombak yang memecah bebatuan pantai ini, kamu tak perlu mengeluarkan biaya sama sekali kok. Sampai sekarang, tak ada biaya masuk yang ditetapkan di pantai ini. Cukup sediakan uang untuk nongkrong di warung atau kamu malah bisa membawa sendiri bekal makanan dari rumah.

Pantai Benua Patra menyuguhkan keindahan alam yang masih asri bagi para pengunjungnya, Dikarenakan pantai ini dipenuhi dengan bebatuan alam, kamu sama sekali tidak direkomendasikan untuk mandi di pantai ini. Cukup nikmati sunset, sekaligus menenangkan hati dengan nyanyian alam yang berasal dari debur ombak yang menghantam bebatuan alam di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *