Hal yang Perlu Kamu Ketahui dari Pantai Batakan

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi orang. Salah satunya adalah Pantai Batakan. Berada di Provinsi Kalimantan Selatan lebih tepatnya di Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut. Pantai ini berjarak 125 Km dari Banjarmasin ke arah selatan.

Cara Mencapai Pantai Batakan

Akses menuju Pantai Batakan sebenarnya sangat mudah dan indah. Jalanan dengan kondisi aspal yang baik, dan juga jalan yang berkelok-kelok membuat perjalanan menuju ke sana sangat menyenangkan. Ditambah lagi perjalanan menuju pantai melewati perbukitan yang menawarkan pemandangan indah.

Jika kamu dari Banjarmasin, langsung saja menuju ke arah selatan. Di sepanjang jalan akan ada petunjuk arah untuk bisa sampai ke Pantai Batakan. Kamu bisa langsung menuju kesana dengan menggunakan alat transportasi seperti mobil ataupun motor. Mungkin sekitar 1 jam kamu akan sampai disana jika tidak ada kendala di perjalanan.

Jika kamu sudah melihat gapura dan tugu, itu adalah pertanda bahwa kamu telah sampai di Pantai Batakan. Selanjutnya akan ada pos pemberhentian tempat untuk membayar tiket masuk. Hanya dengan Rp. 15.000 kamu sudah bisa keindahan pantai sepuasnya.

Hal-Hal yang Harus Kamu Coba saat di Pantai Batakan

Selain menikmati angin yang bertiup dengan sejuk, dan desiran suara ombak, ada banyak hal lain yang juga bisa kamu nikmati saat di Pantai Batakan. Berkeliling pantai dengan berjalan kaki mungkin adalah hal yang wajib dilakukan saat di pantai, namun bukankah hal tersebut sudah mainstream. Bagaimana dengan berkeliling menggunakan kuda?

Pantai Batakan menawarkan sebuah fitur keren yang mungkin tidak ada di pantai lain, yaitu berkeliling dengan naik kuda. Sangat menarik sekali bukan jika bisa berkeliling pantai dengan menunggangi kuda. Kamu bisa menyewa kuda yang biasanya berdurasi dan dengan harga yang berbeda-beda, kamu bisa menawarnya jika ingin mendapat harga yang murah.

Selain naik kuda, disana juga ada fitur naik delman. Hal inilah yang membuat Pantai Batakan sangat istimewa. Delman sekarang sudah sangat jarang sekali ditemui, dan disini kamu bisa mendapat kesempatan untuk naik delman. Bayangkan, di pesisir pantai berada di atas delman ditambah dengan es degan segar, sungguh kenikmatan tiada duanya bukan.

Satu lagi, saat kita memandang ke lepas pantai, terdapat sebuah pulau, yaitu Pulau Datu. Kamu juga bisa mengunjungi pulau tersebut. Disana terdapat makan yang biasanya dikunjungi untuk tujuan berziarah. Makam tersebut adalah makam Datu Pamulutan.

Fasilitas yang ada di Pantai Batakan juga terbilang cukup lengkap. Mulai dari parkiran yang luas, kamar mandi, area bermain anak dan panggung hiburan. Jika kamu datang pada Bulan Juli atau Agustus, di sana akan diadakan sebuah ritual yang dilakukan oleh para nelayan.

Nah, mungkin itu saja ulasan mengenai Pantai Batakan. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera dan memori yang kosong, karena rugi sekali jika tidak mengabadikan momen di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *