Keindahan Tersembunyi Pantai Takisung

Liburan di pantai menjadi suatu hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Melihat ombak, dengan angin sepoi-sepoi, atau juga bisa melihat matahari terbenam. Apalagi untuk anak indie, dengan secangking kopi susu, semua masalah seperti sirna. Salah satu pantai yang wajib untuk dikunjungi adalah Pantai Takisung.

Rute Menuju Pantai Takisung

Bagi kamu yang belum pernah mengunjunginya, berikut akan diberikan ulasan tentang rute untuk isa sampai di Pantai Takisung. Pantai ini terletak di Provinsi Kalimantan Selatan, berjarak 87 kilometer dari Ibukota, yaitu Kota Banjarmasin. Berada tepat di Desa Takisung, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut.

Kamu bisa mencapai ke Pantai Takisung dengan menggunakan kendaraan bermotor seperti mobil ataupun motor. Jalannya pun dalam kondisi yang baik, ditambah lagi dengan pemandangan yang indah membuat perjalanan menjadi sangat menyenangkan. Harga tiket masuknya pun sangat murah, yaitu hanya dengan Rp5.000 pada hari biasa, dan Rp10.000 pada hari libur.

Dengan harga tiket yang sangat murah, kamu sudah bisa menikmati keindahan pantai sepuasnya. Fasilitas yang ada didalam pun juga sangat lengkap, mulai dari kamar mandi untuk membasuh dan area parkir yang luas. Ditambah lagi dengan hiburan-hiburan yang diberikan.

Keindahan Pantai Takisung

Secara umum pantai di Indonesia memang memiliki pesonanya masing-masing, termasuk Pantai Takisung. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih dengan ombak yang kecil. Disana terdapat sebuah bangunan pemecah ombak yang berbentuk huruf “T”, sebagai simbol bahwa di sana adalah Pantai Takisung.

Di tepian pantainya terdapat banyak sekali pohon kelapa dan juga pepohonan rindang yang cocok untuk tempat berteduh. Selain itu, terdapat beberapa tempat penyewaan payung dengan alas karpet, dengan biaya sewa hanya Rp50.000 setiap harinya, jadi kamu bisa menikmatinya sepuasnya.

Keseruan lainnya adalah disana terdapat tempat penyewaan motor racing mini yang bisa kamu sewa dengan harga Rp50.000 per 30 menit. Atau jika ingin berpetualang menikmati air laut, kamu bisa juga memanfaatkan penyewaan banana boat. Harganya juga sangat murah, yaitu hanya dengan Rp20.000 untuk orang dewasa, dan Rp15.000 untuk anak-anak.

Pada pesisir pantai, juga terdapat beberapa perahu nelayan yang sedang parkir. Pantai ini hampir tidak pernah sepi pengunjung, selain karena pantainya yang memang bagus, jaraknya yang dekat juga membuat orang-orang gemar sekali menuju kesana untuk sekedar merefresh pikiran.

Dari pantai ini, kamu juga bisa mengunjungi sebuah pulau yang berada tidak jauh dari sana, yaitu Pulau Datu. Hanya dengan menempuh waktu setengah jam perjalanan, kamu sudah sampai disana. Pulau ini biasanya digunakan sebagai tempat berziarah. Jadi, selain keindahan Pantai Takisung, kamu juga bisa pergi ke pulau ini.

Mungkin itu saja ulasan tentang Pantai Takisung. Jika masih penasaran, langsung saja menuju kesana dan puaskan harimu di pantai. Kamu bisa kesana dengan siapapun, bersama keluarga, teman, sahabat, ataupun gebetan. Atau jika memang ingin pergi sendiri juga tidak masalah, kamu bisa menikmati semua dengan damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *